Gresik Dilanda Dua Musibah

suarasurabaya.net| Sesudah Bawean Gresik dilanda musibah tanah longsor yang meratakan puluhan rumah warga, saat ini 14 desa di Benjeng Gresik terendam banjir luapan Kali Lamong.

Drs. KHUSNUL KHULUQ Sekretaris Kabupaten Gresik pada Suara Surabaya, Selasa (11/03) mengatakan, minggu ini ada dua musibah yang menimpa Kabupaten Gresik. Yang pertama terjai di Bawean di Desa Balek Terus dan Paromakan, Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura, puluhan rumah warga rata tanah karena lonsor. Ada 91 rumah, 1 mushola, 1 masjid, dan satu jembatan rusak parah, akibat longsor karena hujan deras sejak Kamis (06/03) lalu.

Sementara itu musibah banjir juga terjadi mulai Senin (10/03) malam, 14 Desa di wilayah Benjeng Gresik juga terendam air akibat luapan Kali Lamong.

“Saat ini ketinggian air mulai surut. Kemarin di rumah warga sempat tingginya 60-70 cm. Tiga desa yang parah yaitu Sedapur Klagen, Delik Sumber, dan Kedung Rukem. Air sampai pagi ini surut tinggal 10 sampai 30 cm,” ungkapnya.

Kata KHUSNUL KHULUQ, Pemerintah Kabupaten Gresik sudah mendistribusikan bantuan logistik secara menyeluruh. Termasuk bantuan tim medis di daerah tergenang air di Kecamatan Benjeng.

Pemkab Gresik juga akan segera memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak akibat tergerus air. Supaya lebih efektif dalam menangani banjir pihaknya juga berkoordinasi langsung dengan Camat Benjeng Gresik, dibantu Muspika dan Muspida.(ipg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: