Siaga III, Banjir Susulan Mengancam Bojonegoro

suarasurabaya.net| Bojonegoro hingga saat ini menghadapi banjir statusnya sama dengan Ngawi, yakni Siaga III. Puluhan rumah di Kelurahan Ledok Bojonegoro mulai terendam.

Dilaporkan JOE reporter Radio Bojonegoro Indah dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Selasa (11/03), ketinggian air di Sungai Bengawan Solo mulai naik sejak Senin (10/03) sore. Puluhan rumah di Kelurahan

Ledok menjadi sasaran pertama Sungai Bengawan Solo yang terus meluap. Meski banjir sudah mencapai 50-70 cm tapi warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Bojonegoro saat ini Siaga III, menyusul ketinggian air yang terus naik, bahkan tidak menutup kemungkinan ketinggian air di Sungai Bengawan Solo terus meningkat, karena ketinggian air mencapai 34,09 phiescal di Karangnongko dan di papan duga Taman Bengawan Solo menunjukkan 14,97 phiescal pada pukul 06.00 tadi pagi.

Berarti warga Bojonegoro harus siap-siap menerima banjir susulan. Pemda setempat melalui Satkorlak PBP sudah menginformasikan kepada masyarakat yang kemarin terkena banjir diharap waspada dan mempersiapkan diri dengan datangnya air dari Bendungan Gajah Mungkur.

PUJIONO Koordinator Satlak PBP menjelaskan, saat ini daerah lain menunggu giliran air turun, pihaknya meminta bersiap-siap diantaranya warga yang tinggal di Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Kota, Kecamatan Bourno. Satgas PBP sudah diterjunkan lengkap dengan sejumlah alat evakuasi sejak kemarin, karena air dari Ngawi dan Madiun masih cukup tinggi.(ipg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: