Gubernur Jatim Prihatin Musibah Banjir di Bojonegoro

suarasurabaya.net| Usai melantik Bupati Bojonegoro, Rabu (12/03) pagi, IMAM UTOMO Gubernur Jawa Timur menyampaikan prihatin dengan musibah banjir di Bojonegoro. Meski tidak sebesar awal tahun lalu, ia bisa merasakan trauma warga dari korban banjir. Siang ini, rencananya Gubernur Jawa Timur akan meninjau beberapa lokasi yang terendam banjir.

Saat ini di beberapa kecamatan kota sudah 9 desa tergenang banjir tetapi kondisinya relatif aman. Ketinggian air Bengawan Solo menunjukkan 15,6 dan di Karang Nongko sudah turun 28,12 pada pukul 11.00 WIB.

JOE dari Radio Suara Bojonegoro Indah (SBI) dalam Jaring Suara Surabaya, melaporkan, sejak semalam, warga korban banjir sudah mendirikan tenda-tenda pengungsian di atas bangunan tanggul Bengawan Solo. Sementara air mulai meluber dari pintu-pintu tanggul seperti di Jl.MH Tamrin, Jl.Jaksa Agung timur Pasar Kota.

Satlak PB Pemkab Bojonegoro menyiapkan 10 ribu karung pasir yang dibagikan 300 karung pasir setiap pintu tanggul atau 12 kotak. Sisanya disalurkan ke kecamatan Sarangan Kanor. Apalagi tanggul di Sarangan Kanor sudah terjadi rembesan dan rawan jebol. Untuk itu diperlukan tanggul darurat. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: