Satlak PB Jember Waspada 24 Jam

suarasurabaya.net| Maraknya banjir dan tanah longsor di Jember, membuat Satlak Penanggulangan Bencana (PB) Kabupaten Jember melakukan penanganan serius 24 jam. Terakhir terjadi tanah longsor diantaranya, di tebing Gunung Kumitir di Desa Sidomulyo jalur yang menghubungkan jalur Jember-Banyuwangi dan terjadi di beberapa titik longsor.

Ketinggian longsor mencapai 15 meter dengan lebar 10 meter. Longsor diperparah dengan banyaknya pohon tumbang di sepanjang jalur tersebut. Akibatnya, perjalanan jalur Jember-Banyuwangi terganggu.

HUSEIN ANDALAS Kepala Satlak PB Jember seperti dilaporkan NIKEN dari Radio Mutiara Jember dalam Jaring Suara Surabaya, Senin (17/03), mengatakan, Satlak telah melakukan koordinasi dengan sejumlah unit kerja untuk melakukan penanganan paska banjir dan longsor.

HUSEIN meminta Satlak bekerja dan mengawasi selama 24 jam untuk waspada banjir dan longsor. Dalam penanganan, ia juga meminta petugas tidak saling menyalahkan. Caranya, selalu berkoordinasi dengan baik.

Untuk mengantisipasi banjir dan longsor susulan, HUSEIN berharap seluruh unit kerja memantau dan melaporkan daerah rawan bencana maupun kesiapan alat yang dimiliki. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: