Banjir Widang Sudah Surut

suarasurabaya.net| Banjir di kawasan Widang, Tuban hari ini sudah terpantau mulai surut. Surutnya banjir di kawasan ini bisa dilihat dari beberapa titik jalur jalan nasional Tuban-Babat yang sempat tergenang air, kemarin sudah tidak tergenang lagi.

Dilaporkan IMA dari Radio Mahkota Babat, Lamongan dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Selasa (18/03), di bagian Selatan pertigaan Temas dan bagian Utara Dusun Kuwu km 82 dari arah Surabaya.

Kantor Kecamatan Widang dan rumah dinas camat yang sebelumnya tergenang air hingga ketinggian 20 cm, kemarin sudah tidak tergenang lagi. Saat ini tinggal bagian halaman kantor Kecamatan Widang yang masih tergenang air dengan ketinggian mencapai 40 cm. Ini membuat kegiatan Kecamatan Widang dipindahkan di satu diantara rumah warga.

Sementara itu genangan air yang berada di Dusun Kuwu dan Temangkar Kecamatan Widang terpantau sedikit surut. Namun kondisi ini bisa berubah sewaktu-waktu jika permukaan air Bengawan Solo kembali meningkat karena proses pembangunan tanggul bengawan Solo di Desa Tegalrejo yang jebol pada banjir Januari 2008 lalu hingga kini belum selesai.

BAMBANG DWIYONO Camat Widang mengatakan kunci masalah genangan di Widang adalah pada tanggul di Tegalrejo. Jika pembangunan belum selesai, saat permukaan air Bengawan Solo naik, tetap saja kawasan Widang akan tergenang.

Ia berharap pembangunan tanggul bisa cepat diselesaikan sehingga Widang tak lagi tergenang air.(edy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: