Ratusan Rumah Terendam Banjir

PERAWANG–Hujan yang turun sejak malam hingga pagi, Sabtu (22/3), menyebabkan ratusan rumah warga di dua desa, yakni Desa Pinang Sebatang dan Desa Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak terendam banjir. Bahkan air banjir tidak saja menggenangi rumah warga, tapi kantor pemerintah, rumah ibadah serta sekolah juga ikut teredam banjir yang mencapai 50 Cm.

Pantauan RPG dilapangan, banjir juga menggenagi badan jalan, bahkan ada rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Namun kondisi banjir ini belum menghambat aktivitas warga sehari-hari, dan warga masih melakukan kegiatan seperti biasanya. Tapi warga yang rumahnya terendam banjir lebih memilih berada di luar rumah.

Sedangkan disekitar lokasi banjir, berapa warga sudah mendirikan posko bantuan untuk korban banjir, misalnya di Jalan Hang Jebat terlihat tenda. Sementara bantuan untuk korban banjir sudah mulai berdatangan baik dari pihak perorangan maupun dari perusahaan seperti PT Indah Kiat, memberikan bantuan kepada korban banjir. Selain tenda perusahaan juga memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan air mineral. Guna memudahkan penghimpunan batuan, penerimaanya langsung dikoordinir oleh Karang Taruna setempat.

‘’Ya air mulai naik sejak subuh sekitar pukul 04.00 WIB dan menggenangi rumah warga. Untuk menyelamatkan barang-barang kita terpaksa menaikan di atas meja. Kita pun khawatir jika air bakal naik, mengingat air pasang Sungai Siak bakal terjadi siang ini (kemarin),’’ ujar Masri salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: