Akses Jalan 6 Desa di Widang Lumpuh

suarasurabaya.net| Hingga saat ini jalan di 6 Desa di wilayah Widang Tuban masih lumpuh. Ke 6 desa tersebut Banjar, Kedung Harjo, Tegal Rejo, Tegal Sari dan Simorejo akibat di beberapa titik ketinggian air mencapai 1 meter.

IMA dari Radio Babat Lamongan dalam Jaring Suara Surabaya, Kamis (27/03), melaporkan genangan air masih sama dengan sehari sebelumnya. Titik jalan yang tergenang air berada pertigaan di sebelah selatan Dusun Temas dan sebelah utara di Dusun Kuwu.

Akses ke Dusun Temas juga lumpuh. Ini mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari dan mereka terpaksa menggunakan perahu. Bahkan warga mendirikan tenda-tenda pengungsian di pinggir jalan Tuban-Babat.

Pemkab Tuban sebenarnya sudah minta mempercepat perbaikan tanggul Tegal Rejo yang jebol akibat banjir. Seperti diungkapkan HENY RELAWATI Bupati Tuban. Kata HENY, 9 hari lalu pihaknya telah mengundang Daerah ALiran Sungai (DAS) Bengawan Solo dan kontraktor yang mengerjakan tanggul Tegal Rejo.

Ia meminta DAS Bengawan Solo dan kontraktor untuk mempercepat pengerjaan tanggul Tegal Rejo sehingga wilayahnya tidak terus menerus banjir. Sementara DAS Bengawan Solo dan kontraktor menjanjikan penuntasan tanggul dalam waktu 24 hari setelah pertemuan. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: