Penambang Pasir Liar Beraktivitas, Warga Blokir Jalan

suarasurabaya.net| Puluhan warga Desa Ledok memblokir jalan. Mereka protes maraknya penambangan pasir liar. JOE dari Radio Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Suara Surabaya, Sabtu (29/03), melaporkan, penambangan pasir dinilai masyarakat tidak memperhatikan masalah lingkungan dan menyebabkan bibir Bengawan Solo rawan longsor.

Bahkan paska banjir, penambang pasir melakukan aktivitasnya kembali meski di sekitarnya terdapat puluhan rumah yang diterjang longsor imbas mereka. GATOT satu diantara warga mengatakan kegiatan penambangan liar banyak merugikan dibanding manfaatnya.

Aksi warga menutup paksa lokasi penambangan pasir tidak mendapat perlawanan. Rencananya, pemblokiran jalan dilakukan hari ini .

Mereka akan mengajak warga desa di sekitarnya yang berada di tepian Bengawan Solo dalam aksi serupa. Pemblokiran jalan dilakukan dengan cara menanam batang kayu setinggi 40 cm di lokasi.

Warga juga minta perhatian Pemda setempat tidak setengah hari merazia penambang pasir liar. Minimnya pengawasan pemerintah terhadap penambang pasir liar membuat mereka kebal hukum. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: