Akibat Banjir Bandang, Kerugian di Bojonegoro Mencapai Rp 170 Juta

suarasurabaya.net| Kerugian banjir bandang di Desa Kedung Sumber dan Desa Gondang mencapai Rp 170 juta. Hasil identifikasi Tim Monitoring Satlak PBB Pemkab Bojonegoro di lokasi, mencatat 200 rumah diterjang banjir akibat luapan Sungai Suko.

JOE dari Radio Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Suara Surabaya, Senin (31/03), melaporkan, banjir bandang yang terjadi hanya dalam waktu 3 jam, memporak porandakan rumah dan harta di dua desa tersebut. Kerusakan rumah bervariasi mulai rusak berat 5 KK, rusak sedang 22 KK, rusak ringan 11 KK dan rumah yang tergenang 162 KK.

Sementara di Dusun Puguhrejo Kecamatan Gondang, 2 rumah hanyut diterjang banjir. PUJIONO Sekretariat Satlak PBB Pemkab Bojonegoro mengatakan data kerusakan tersebut sudah dilaporkan ke Bupati Bojonegoro. Mekanismenya, Bupati menunjuk Satgas terkait untuk menyalurkan bantuan.

Diharapkan Pemkab Bojonegoro merespon karena sebagian warga yang rumahnya rusak berat masih bertahan dengan mengungsi di tenda pengungsian dan di rumah warga yang selamat.

Selain kerusakan rumah, tidak terhitung areal sawah yang rusak dan ternak yang hanyut, mengingat bencana terjadi malam hari dan warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Hingga siang ini, warga masih kerja bakti membersihkan sisa-sisa banjir. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: