Di Bojonegoro, Data Korban Banjir Bandang Masih Simpang Siur

suarasurabaya.net| Data korban banjir bandang di Bojonegoro masih simpang siur. Berdasarkan data dari Polsek Semayang, jumlah rumah yang rusak di Dusun Sugihan mencapai 350 unit dan 150 rumah di Desa Kedung Sumber Semayang.

Data tersebut, seperti dilaporkan JOE dari Radio Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Suara Surabaya, Senin (31/03), juga belum menyebutkan adanya korban jiwa banjir bandang yang melanda Bojonegoro Sabtu (29/03) malam. Warga di Dusun Sugihan Desa Kedung Sumber Semayang dan Desa Gondang juga baru mendapatkan 40 box mie instan yang dibagikan Pemkab Bojonegoro hingga Minggu (30/03) kemarin.

Setiap satu kepala keluarga mendapatkan 2 bungkus mie dan diperuntukkan khusus bagi anak-anak, balita dan orang jompo. Alasannya, mie instan yang dibagikan tersebut tidak memenuhi kebutuhan jumlah kepala keluarga yang ada.

Warga tampak perebutan saat mie instan dibagikan Pemkab Bojonegoro, mengingat makanan simpanan mereka hanyut terbawa derasnya air banjir bandang. Bahkan warga Desa Gondang ikut berdatangan ke Dusun Sugihan begitu mendengar adanya pembagian mie instan.

SETYO HARTONO Wakil Bupati Bojonegoro yang mendatangi lokasi banjir bandang mengatakan bantuan mie instan tersebut merupakan bantuan sementara. Pemkab Bojonegoro akan terus menggelontorkan bantuan ke warga. Saat ini, petugas juga sedang mendata jumlah kerugian yang diderita warga akibat banjir bandang. (tin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: