400 Km Jalan di Malang Tidak Bisa Diperbaiki Tahun Ini

suarasurabaya.net| Sekitar 400 km jalan rusak di Kota Malang, tidak bisa diperbaiki tahun ini. Ini karena anggaran perbaikan tersebut, dipinjam untuk perbaikan fly over di Jalan Ahmad Yani Malang. HADI SANTOSO Kepala Dinas Permukiman Bina Marga Kota Malang mengatakan, jumlah itu setara dengan 40% total jalan yang rusak akibat banjir dan genangan air.

Kata HADI SANTOSO, seperti dilaporkan FARAH FADILAH dari Citra Malang FM dalam Jaring Radio, Sabtu (05/04), sebenarnya untuk melakukan perbaikan jalan, sudah disiapkan anggaran sebesar 45,5 miliar ditahun ini. Namun dana itu dialihkan untuk pembayaran hutang perbaikan fly over Jalan Ahmad Yani sebesar 35 miliar. Hal ini membuat anggaran perbaikan jalan tinggal 10,5 miliar rupiah.

Kata HADI SANTOSO, pemerintah pusat dan propinsi, ternyata tidak memberikan bantuan anggaran pembangunan fly over Ahmad Yani tersebut. Akibatnya, proyek senilai lebih dari 70 miliar rupiah itu, terpaksa ditanggung sendiri oleh APBD Kota Malang. Dan dampaknya, adalah memangkas dana perbaikan jalan.(rif/tok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: